Senin, 02 Desember 2013

STUDI KASUS PELAPISAN SOSIAL DAN KESAMAAN DERAJAT



Studi kasus kali ini mungkin pengalaman pribadi saya dan mungkin juga ada di beberapa daerah di indonesia. Kejadian ini baru ketika saya duduk di kursi SMA. Di kelas saya, ada beberapa anak yang orang tuanya seorang pengusaha bisnis yang termasuk golong atas. Dia sangat lah sombong, karena dia orang kaya jadi dia merasa boleh melakukan apa saja yang dia inginkan. Bahkan dia tidak mau berteman dengan seorang anak di kelasnya yang termasuk golongan rendah. Melihat kejadian itu saya berpikir haruskah manusia di dunia ini dibeda-bedakan hanya karena sebuah materi belaka yang tidak akan bawa di hari penentuan nanti/hari akhir.
OPINI : menurut pendapat saya, derajat semua manusia itu sama. Berteman jangan hanya melihat dari kaya atau miskin saja. Tetapi dari ketulusan hati ingin berteman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar