Jumat, 10 April 2015

TUGAS TOU 2 MINGGU (3)



PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Setelah lulus SMA saya bertujuan untuk melanjutkan kuliah, pada saat saya di SMA sudah berkeinginan akan kuliah di jurusan pertelevisian atau broadcasting. Hal tersebut muncul karena saya berfikiran pekerjaan di dunia pertelevisian itu seru. Dimana saya bisa menuangkan ide kreatif saya untuk di jadikan suatu program televisi yang bermutu. Rasa penasaran saya terhadap dunia broadcasting mulai muncul semakin dekat hari kelulusan saya berseragam SMA. Saya pun mencari cari informasi tentang dunia perkuliahan, mencari kampus yang di dalamnya ada jurusan yang saya inginkan, rasa penasaran saya terhadap dunia broadcasting tidak sampai situ saja. Sebelum saya kuliah di jurusan broadcasting saya ingin mencari banyak tahu tentang dunia broadcasting dengan mencari cari informasi di internet, sampai saya membeli buku yang berisikan materi tentang broadcasting.
Setelah pengumuman kelulusan sekolah, saya mulai bingung mencari kampus yang sesuai dengan keinginan saya. Memilih kampus yang menyelenggarakan jurusan broadcasting yang terbaik, seiring berjalannya waktu. Pada tanggal 24 April 2013 pukul 15:07 WIB saya mendapatkan pesan (SMS) dari Universitas Gunadarma yang berisi pemberitahuan bahwa saya mendapatkan beasiswa dari Universitas Gunadarma. Setelah mendapatkan SMS tersebut saya memutuskan untuk datang ke kampus Universitas Gunadarma yang berada di Kalimalang untuk mengkonfirmasi beasiswa tersebut. Pada awalnya saya bingung harus mengambil beasiswa tersebut atau tidak, karena saya masih menunggu hasil SNMPTN yang saya ikuti, tetapi saya mendapat saran dari tetangga saya untuk mengambil beasiswa tersebut (untuk jaga-jaga jika tidak dapat SNMPTN dan sejujurnya saya juga tidak ada kemauan untuk ikut SBMPTN, maka dari itu saya ambil beasiswa tersebut).
Lalu saya mulai bertanya-tanya tentang jurusan yang ada di kampus Universitas Gunadarma, setelah mengetahui bahwa ada jurusan yang berhubungan dengan keinginan saya yaitu jurusan Ilmu Komunikasi saya pun memilih untuk masuk kejurusan tersebut. Tetapi saya mendapatkan saran dari pegawai di ruang pendaftaran untuk masuk kejurusan system informasi saja. Karena saya dari jurusan IPA itu lah alasan pegawai pendaftaran menyarankan untuk masuk ke Jurusan system informasi saja. Saya bingung harus memutuskan apakah masuk ke jurusan system informasi atau jurusan ilmu komunikasi. Yaudah deh saya putuskan untuk memilih jurusan system informasi saja. Dan pada hari itu juga saya langsung membayar 1 semester cash).
Dan jika saya keterima SNMPTN tentu saja saya akan memilih Universitas Negeri tersebut, tetapi uang yang saya sudah bayar 1 semester di gundar akan dipotong 2jt (itu duit yaaaa bukan daun) -___-“.
seminggu-an setelah saya bayar 1 semester perkuliahan di gundar, pengumuman SNMPTN pun muncul dan hasilnyaaaaa adalaaaaah saya tidak diterimaaa~~~ huhu disitu saya sedih banget :"(. Tapi gapapa si, toh saya juga sudah ambil beasiswa dari gundar. Itulah cerita singkat saya saat mengambil keputusan. Terimakasih :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar